Sambut Lebaran, Ma’ruf Amin Ingin Bangsa Indonesia kembali Bersatu

110
Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin (dok: poskotanews)

MONITOR, Jakarta – Cawapres KH. Ma’ruf Amin mempunyai harapan bagi masyarakat Tanah Air saat bulan Ramadan usai. Tokoh sesepuh Nahdlatul Ulama ini berharap, bangsa Indonesia merajut kembali tali persaudaraan dan semangat persatuan.

“Ramadan tahun ini telah usai, harapan demi harapan harus terus kita jaga untuk mempersiapkan diri memasuki bulan baru. Harapan saya untuk lebaran kali ini adalah persatuan bangsa,” ujar Ma’ruf Amin berharap, Selasa (4/6).

Mantan Ketua Umum MUI ini sangat berharap, bangsa Indonesia dapat menyatu kembali setelah sebelumnya terpolarisasi akibat pertarungan Pileg dan Pilpres.

“Semoga negara kita kembali utuh seperti sediakala sebelum pilpres dan pileg,” imbuhnya.

Di momen lebaran yang fitri ini, ia pun mengatakan sangat bagus untuk dijadikam ajak mempererat tali silaturrahmi. Kendati demikian, ia berharap jalinan persatuan itu didasari dari dalam hati, bukan paksaan.

“Mari kita jadikan momen lebaran untuk merajut kembali persaudaraan kita. Proses demokrasi akan selalu silih berganti, tetapi kerukunan dan persatuan kita harus dipupuk dari hati,” seru Ma’ruf Amin.