Sabtu, 20 April, 2024

Ratusan Petugas Dishub Kawal Takbir Keliling di Ibukota

MONITOR, Jakarta – Guna menjaga keamanan di Ibukota saat berlangsung takbir keliling, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengerahkan ratusan aparatnya untuk mengawal takbir keliling tersebut.

Plt. Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 850 personel untuk mengawal takbiran keliling di seluruh wilayah Jakarta.

“Ada 850 personel Dishub yang ditugaskan untuk giat dimaksud dari tingkat Dinas, Sudin maupun Satpel Hub Kecamatan,” kata Sigit saat dikonfirmasi, Selasa (4/6).

Pengawalan ini sendiri, sambung Sigit merupakan instruksi langsung dari Gunernur Anies Baswedan.

- Advertisement -

“Dinas Perhubungan memfasilitasi masyarakat yang akan melakukan takbir keliling di wilayahnya berupa pemanduan dan pengawalan petugas sehingga pelaksanaannya dapat tertib, aman dan berkeselamatan,” pungkas Sigit.

Sebelumnya, Gubernur Anies menyebut masyarakat yang akan menggelar takbir keliling harus melapor kepada Kelurahan setempat untuk koordinasi. Berikut data beberapa wilayah yang melakukan takbir keliling: Kecamatan Kebayoran Lama, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan Jakarta Selatan:

Titik kumpul sekretariat RW.02 – Jl. Bungur – Jl. Iskandar Muda – Jl. Praja Dalam F kembali ke Skretariat RW.02 yg diikuti oleh warga RW.02 kurang lebih 100 orang.

Kecamatan Kebayoran Baru takbiran keliling akan didakan di jalan Antasari – Jalan Jian – Jalan Masjid lalu kembali ke Jalan Antasari.

“Kecamatan Setiabudi, Takbiran keliling berpusat di jalan Minangkabau dan kecamatan Cilandak di Jalan Arco,” tambah Sigit.

Sementara untuk Jakarta Pusat takbir keliling terdapat di tiga kecamatan yakni: Kecamatan Gambir, yakni di Mc donals Hayam Wuruk, Dunkin Donuts Batu Ceper dan di sekitar Pom bensin Peconongan.

Kecamatan Tanah Abang takbiran keliling bakal digelar di jalan, KH Mas Mansyur, Sudirman, Kebon Kacang, Jalan KS Tubun dan jalan Jatibaru.

Lalu Kecamatan Menteng takbiran keleling digelar di jalan Kebon Sirih, Jalan Jaksa, jalan Wahid Hasyim, dan di depan Tugu Proklamasi.

“Untuk Jakarta Utara hanya ada dua titik yaitu di kelurahan Tugu Selatan dan Kelurahan Rawa Badak Selatan dengan jumlah masing – masing peserta Tugu Selatan 400 orang dan Rawa Badan 50 orang,” ujar Sigit.

Terakhir, takbir keliling di wilayah Jakarta Timur yakni terdapat di Kecamatan Kramat Jati, Kecamatan Cipayung dan Kecamatan Jatinegara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER