Penuh Haru, Emil Dardak Sambut Kedatangan Ribuan Peserta Mudik Gratis

484

MONITOR, Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestiano Dardak menyambut kedatangan hampir seribu peserta mudik gratis yang menaiki KRI Makassar milik TNI AL di dermaga penumpang Tanjung Perak, Senin (3/6) kemarin.

Pada kesempatan itu, Emil mendampingi Menteri Perhubungan, Ketua Komisi V DPR RI dan Anggota Wantimpres sekaligus mantan Ketua MPR RI Sidharto Danusubroto serta Pangarmada II TNI AL.

Emil turut bahagia lantaran para pemudik menunjukkan raut muka yang tak kalah bahagia, lantaran akan bertemu dengan sanak keluarga tercinta di Jawa Timur.

“Alhamdulillah pemudik yang berangkat dari Balikpapan dan berada di atas kapal selama 2 hari 2 malam menunjukkan raut muka yang sangat bahagia karena banyak yang telah bertahun-tahun tidak bertemu sanak saudara di kampung halaman di Jawa Timur,” ujar Emil Dardak di lokasi.

Emil mengaku, dengan program mudik gratis, banyak masyarakat kurang mampu menanggung biaya mudik yang merasa sangat tertolong.

Ia pun memastikan, akan menyediakan sarana bus untuk mengantarkan para pemudik ke daerah tujuan masing-masing.

“Saya juga memastikan ketersediaan bus lanjutan menuju daerah masing-masing yang ternyata sudah disediakan dengan memadai oleh Pelindo 3,” ujar suami Arumi Bachsin ini.

“Saya haturkan terima kasih kepada TNI AL, Kemenhub, Pelindo 3, dan semua pihak yang telah berbagi kebahagiaan dengan warga asli Jawa Timur di momen Lebaran ini,” tambahnya.