Sabtu, 27 April, 2024

Bamsoet Puji Sepak Terjang Ani Yudhoyono semasa Hidup

MONITOR, Jakarta – Sosok kepribadian kuat melekat dalam diri mendiang Ibu Negara RI Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bahkan menyebut almarhumah adalah sosok yang tangguh secara mental kepribadian.

Selain itu, politikus Golkar ini menyebut Ibu Ani juga kuat dalam nasionalisme di dalam mencintai Indonesia. Hal itu dikatakannya, terbukti saat Ani Yudhoyono menjalani kehidupan dari kanak-kanak, remaja hingga menjadi pendamping dari SBY.

“Sepak terjang Ibu Ani Yudhoyoni di dalam menjalani kehidupan dari mulai kanak-kanak, remaja, hingga mendampingi Pak SBY saat menjadi prajurit sampai Presiden Republik Indonesia syarat dengan pengalaman berharga yang dapat dijadikan pelajaran maupun teladan khususnya bagi para wanita Indonesia,” ujar Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, Jakarta, Ahad (2/6).

Selain sukses mendampingi SBY dalam menjalani karirnya, Bamsoet memuji bahwa Ani Yudhoyono juga sukses membesarkan kedua putranya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Eddi Baskoro Yudhoyono.

- Advertisement -

“Terbukti saat ini Mas AHY dan Mas Ibas sukses menata karir sebagai politisi muda yang sedang moncer, baik karena kecerdasan, kewibawaan, maupun kepemimpinannya,” tambahnya.

Diketahui, jenazah Kristiani Herrawati dimakamkan di pemakaman pahlawan di Kalibata. Presiden Joko Widodo sendiri bertindak langsung memimpin prosesi upacara militer penghormatan terakhir bagi istri SBY itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER