Sabtu, 20 April, 2024

Urai Kemacetan, Jasa Marga Terapkan One Way dan Contraflow di Tol Cikampek

MONITOR, Cikampek – Sejak pukul 06.03 WIB tadi pagi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk atas kembali memberlakukan sistem satu arah atau one way dimulai dari Km 69 Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 263 Brebes Barat.

Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga, Irra Susiyanti, melaporkan sejak dini hari, Sabtu (1/6/2019), volume lalu lintas kendaraan yang menuju ke arah Timur meningkat. Hal ini mengakibatkan beberapa titik kepadatan, terutama selepas GT Cikampek Utama.

“Sejak dini hari tadi hingga saat ini, baik petugas Jasa Marga maupun PT LMS turut menyisir kendaraan yang berhenti di lajur untuk melanjutkan perjalanannya atau beristirahat di rest area,” ujar Irra Susiyanti dalam keterangan persnya, Sabtu (1/6/2019).

Sebelum one way dilaksanakan, terpantau antrean kendaraan dari ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tembus hingga GT Cikampek Utama yang mayoritas disebabkan oleh banyaknya pengguna jalan yang parkir di bahu jalan di Jalan Tol Cipali, yang dikelola oleh PT Lintas Marga Sedaya (LMS).

- Advertisement -

Irra mengatakan, pemberlakuan one way dimulai dengan terlebih dahulu dipastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

Selain itu, dikatakan Irra, Kepolisian berencana akan memperpanjang one way hingga GT Kali Kangkung yang terletak di Jalan Tol Batang-Semarang Km 414 jika diperlukan.

“Kepolisian pun memberlakukan contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 34+800 hingga Km 53+200 yang dimulai pukul 07.00 WIB untuk mencairkan titik-titik kepadatan menjelang rest area Km 33, Km 37 dan Km 50 arah Cikampek,” papar Irra.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER