Minggu, 1 Agustus, 2021

Fahri Hamzah Imbau KPU Hormati Protes Rakyat

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah merasa keberatan jika masyarakat Indonesia diminta menghormati hasil Pemilu 2019 oleh Ketua KPU Arief Budiman. Sebab menurutnya, itu bagian dari aspirasi rakyat.

Sebaliknya, Politikus PKS ini justru meminta KPU untuk menghormati protes yang dilayangkan masyarakat atas hasil Pemilu 2019.

“Saya himbau KPU RI dan lembaga Negara lainnya untuk hormati protes rakyat, sebab bukan kalian yang gaji rakyat, tapi rakyat yang jadi kalian,” kritik Fahri Hamzah, Sabtu (1/6/2019).

Sebagaimana diketahui, Ketua KPU RI, Arief Budiman, mengimbau masyarakat untuk menghormati hasil Pemilu 2019. Arief mengatakan, smua pemimpin yang terpilih lewat pemilu perlu didukung untuk memimpin Indonesia lima tahun mendatang. 

- Advertisement -

Suka atau tidak suka, lanjut Arief, para peserta pemilu terpilih akan memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan. Baik di tingkat eksekutif maupun legislatif di pusat hingga daerah telah terpilih berdasarkan suara terbanyak. 

“Mereka yang akan memimpin kita lima tahun ke depan. Ya mari kita sama-sama jaga supaya lima tahun ke depan cita-cita bangsa ini bisa dicapai,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER