Sambangi Nelayan di Ujung Tanah, UQ Sukriansyah Dengarkan Keluh Kesah Warga

32
Bakal Calon Wali Kota Makassar Sukriansyah Latif melakukan blusukan di Ujung Tanah-Makassar, Jum'at ( 31/5/2019).

MONITOR, Makassar – Bakal Calon Wali Kota Makassar UQ Sukriansyah Latif melakukan blusukan di Kelurahan Pattingalloang Lama, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Jum’at ( 31/5/2019) sore.

Dalam blusukan tersebut UQ sapaan karibnya melakukan bercengkrama dan diskusi kecil bersama masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

Sukriansyah Latif mengatakan, saat melakukan pembicaraan dengan masyarakat, ia banyak mendengar keluhan-keluhan mengenai kurangnya perhatian pemerintah mengenai kelompok-kelompok nelayan.

“Mereka tidak mempunyai kelompok-kelompok seperti halnya dengan kelompok tani. Nah, ini yang akan kita bicarakan kedepannya agar mereka juga punyak kelompok kecil,” ungkap UQ saat mendengar keluhan dengan masyarakat.

Dengan adanya kelompok seperti itu, kata UQ, nantinya pihaknya akan melakukan advokasi untuk kedepannya akan dibuatkan koperasi.

“Ini sangat perlu diperhatikan. Semuanya perlu dibicarakan dengan baik, agar nantinya mereka juga punya kelompok,” paparnya.

Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan kurangnya pemasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk melaut.

“Artinya pemerintah selama ini kurang perhatian dengan kehidupan para nelayan. Insya allah, kedepannya kita akan upayakan,” jelasnya.