Polda Metro Jaya Siap Amankan Idul Fitri 1440 H

24
Komisi III DPR RI berkunjung ke Polda Metro Jaya/ Dok. DPR

MONITOR, Jakarta – Guna mendalami dan berdiskusi terkait keamanan saat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Komisi III DPR RI melakukan kunjungan ke Polda Metro Jaya, Jumat (31/5).

Salah satu Anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu menuturkan, dalam kunjungan tersebut pihaknya menanyakan kesiapan pihak Kepolisian dalam mengantisipasi titik-titik rawan jelang Idul Fitri, terutama rumah-rumah yang ditinggalkan para pemudik.

“Kita menanyakan kesiapan Kepolisian dalam mengantisipasi berbagai akumulasi menjelang lebaran,” ujar Masinton usai kunjungan ke Polda Metro Jaya.

Hasilnya, lanjut Masinton, pihaknya telah mendapatkan gambaran kesiapan pengamanan dari Polda Metro Jaya, mulai dari jumlah personel hingga titik-titik yang menjadi konsentrasi pengamanan.

Ia menturkan, selain melakukan pengamanan di wilayah pemukiman, pihak Kepolisian ternyata juga konsen dalam mempermudah akses keberangkatan warga Jakarta uang hendak mudik ke berbagai daerah.

“Kepolisian juga konsen dalam mempermudah akses keberangkatan terhadap warga Jakarta yang akan mudik ke berbagai daerah. Begitu juga pengamanan di tiap-tiap pemungkiman yang nantinya ditinggalkan warga ketika mudik,” tutur Masinton.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya, Gatot Eddy juga menuturkan bahwa pihaknya menjamin perayaan Idul Fitri di DKI Jakarta dan sekitarnya akan berlangsung aman, ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudik menggunakan kendaraan roda dua untuk jarak yang jauh.