Sabtu, 27 April, 2024

Kurangi Angka Kecelakaan dan Kriminalitas, Kapolda Metro Jaya Apresiasi Program Mudik Gratis

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberangkatkan sekira 17 ribu pemudik untuk pulang ke kampung halaman melalui program mudik gratis di kawasan monas, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2019).

Wilayah yang menjadi tujuan mereka tersebar di 10 wilayah Pulau Jawa, yakni Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Kebumen, Semarang, Surakarta, Wonogiri, Jogjakarta, dan Jombang.

“Ini untuk pertama kalinya Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan program mudik bersama bagi warga Jakarta. Lebih dari 17 ribu warga menggunakan lebih dari 300 bus ke 10 wilayah di Pulau Jawa,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Ditempat yang sama, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Edy yang juga hadir dalam kegiatan itu berharap program mudik bersama bisa menurunkan angka kecelakaan yang terjadi pada saat mudik lebaran.

- Advertisement -

“Dengan mudik bersama ini mengurangi warga masyarakat DKI Jakarta yang ingin pulang kampung menggunakan roda dua, sehingga angka kecelakaan bisa kita tekan dan mereka bisa bertemu keluarganya di kampung, ini penting buat kita,” kata Gatot.

Tak hanya itu, kata dia, program semacam ini juga bisa menurun tingkat kriminalitas yang terjadi di tempat-tempat umum, seperti di terminal.

“Biasanya kita jumpai di terminal-terminal kasus hipnotis, kasus-kasus pencopetan dan sebagainya. Nah kalau kita berangkat semua dari sini, semua menjadi aman,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER