Rest Area 207 A Palikanci Diprediksi Jadi Primadona Pemudik

113
Ilustrasi gambar: Rest Area 207 A Palikanci

MONITOR, Cirebon – Rest area 207 A Jalan Tol Palikanci arah Brebes diprediksi akan mengalami lonjakan pengunjung pada musim mudik 2019, tepatnya pada H-5 lebaran mendatang. Selain lantaran lokasinya yang strategis, pemudik juga kerap memadati lokasi tersebut di jam-jam menjelang berbuka puasa.

Menghadapi hal itu, General Manager HR & General Affair Jasa Marga Cabang Palikanci, Zakaria menuturkan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan layanan guna memberi kenyamanan pemudik yang singgah. Selain itu pihaknya juga menambah petugas pengatur lalin agar kepadatan di rest area tidak berimbas ke jalan tol. 

“Kerap kali dari tahun-tahun sebelumnya, rest area kami dipenuhi oelh para pemudik. Kami optimis dengan adanya one way, pelayanan kami akan menjadi lebih baik,” tutur Zakaria pada diskusi di Kantor Cabang Jasa Marga Palikanci, Selasa (27/05).

Pada kesempatan yang sama, pengamat Tata Kota Yayat Supriatna menuturkan, Rest Area 207 A memang akan menjadi “primadona” bagi pemudik, oleh sebab itu, ia meminta penambahan petugas untuk mengatur lalu lalin, pasalnya bukan tidak mungkin akan terjadi bottleneck di area tersebut.

“Karena biasanya orang ke rest area tidak hanya untuk satu keperluan, misalnya isi bensin. Terlebih Rest Area ini adalah rest area favorit, salin itu ada kemungkinan rest area ini akan bertambah padat menjelang berbuka puasa. Jadi saran saya perlu adanya penambahan petugas,” saran Yayat.