Lolos ke Senayan, Syaikhu masih ngarep dipilih jadi Wagub DKI

23

MONITOR, Jakarta – Mantan Wakil Walikota Bekasi yang juga politikus PKS, Ahmad Syaikhu dipastikan lolos menjadi anggota DPR RI pada Pileg 2019. Namun demikian, mantan calon gubernur Jawa Barat itu Politisi ternyata masih bermimpi untuk bisa menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang sudah lama kosong.

Keinginan Syaikhu untuk bisa jadi pendamping Anies ini, disampaikan Syaikhu saat berkunjung ke Balaikota, Jumat (24/5).

Menurut Syaikhu, selama dirinya belum resmi menjadi penghuni senayan, dirinya masih punya peluang untuk dipilih menjadi Wagub DKI menggantikan Sandiaga Uno.

“Di Senayan saya kan belum di lantik, baru dinyatakan lolos saja. Jadi kalau pemilihan wagub dilakukan sebelum saya dilantik tidak ada salahnya ikuti proses pemilihan wagub oleh DPRD DKI,”ujar Syaikhu.

Menurut Syaikhu posisi sepenting Wagub tak bisa dibiarkan kosong terlalu lama sebab di Jakarta banyak sekali persoalan yang mesti diselasaikan.

“Sudah terlalu lama. Sementara persoalan di DKI banyak yang harus ditangani,” tegas Syaikhu.

Tak hanya itu, Syaikhu pun berharap para politisibKebon Sirih khususnya Pansus Wagub di DPRD DKI bisa bekerja cepat sehingga kursi DKI 2 yang sudah kosong selama 9 bulan ini segera terisi.

“Muda – mudahan temen – temen di dewan bisa cepet menyelesaikan Pansus kemudian juga panlihnya dibentuk dan sesuai dengan aturan yang dibuat itu segera dipilih Wagub yang disepakati,”harapnya

Untuk diketahui Syaikhu adalah salah satu kandidat cawagub DKI yang direkomendasikan Gubernur Anies Baswedan ke DPRD DKI Jakarta, Syaikhu nantinya akan bersaing dengan rekan separtainya dari PKS yakni Agung Yulianto.

Saat ini DPRD sedang merampungkan pantia pemilihan (Panlih) yang disusun oleh Panitia Khusus (Pansus) Wagub DKI.Targetnya proses pemilihan Wagub baru bisa di mulai pada awal Agustus tahun ini.().