Sabtu, 20 April, 2024

Yayasan Mar’ah Gelar Program Amaliah Ramadhan untuk Anak Usia Dini

MONITOR, Makassar – Yayasan perempuan dan anak Mar’ah menggelar program Amaliyah Ramadhan untuk anak-anak usia dini, pada Kamis (23/5) bertepatan dengan 18 Ramadhan 1440 H.

Kegiatan yang berbentuk Lomba Kreatifitas Anak Usia Dini ini dilaksanakan di masjid Babul Jannah Toddopuli Makassar. Direktur yayasan Mar’ah, Ulfah Mawardi, mengatakan pihaknya ingin menumbuhka kecintaan anak dengan masjid.

Selain mendekatkan jiwa anak dengan masjid, Ulfah menjelaskan kegiatan ini bertujuan menggali bakat dan potensi anak sejak usia dini.

“Karena ini bulan Ramadhan, maka kita mengadakan lomba Amaliyah Ramadhan yang bernuansa Islami untuk menggali bakat dan potensi anak serta menumbuhkan kecintaan anak dengan masjid,” kata Ulfah Mawardi saat ditemui di lokasi, Kamis (23/5).

- Advertisement -

Dosen Universitas Muhammadiyah Makasar ini berharap, kegiatan ini dapat semakin mendekatkan pengurus yayasan Mar’ah dengan masyarakat dan bersama-sama memperjuangkan nasib pendidikan, perempuan dan anak di Masyarakat serta bernilai ibadah disisi Allah SWT.

Sebagaimana diketahui, perlombaan ini diikuti sebanyak 85 peserta anak yang terdiri dari 3 jenis lomba yakni lomba mewarnai, lomba hafalan doa dan surat-surat pendek serta lomba Adzan.

Untuk para pemenang lomba akan mendapatkan uang saku dan Piala dan semua peserta mendapatkan piagam penghargaan dan Cinderamata (Goody bag).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER