Cak Imin sarankan Jokowi dan Prabowo segera bertemu

4383

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyarankan agar Calon Presiden (Capres) Joko Widodo dan Prabowo Subianto segera bertemu.

Hal itu dinilai dapat mendinginkan situasi perpolitikan pasca pelaksanaan pemilu serentak 2019 yang kian hari kian memanas.

“Saya berharap Pak Jokowi segera bertemu dengan Pak Prabowo duduk bersama mengatasi kerumitan yang muncul dan panas,” kata Cak Imin dalam acara buka puasa bersama para tokoh bangsa dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (18/5/2019).

Cak Imin dalam kesempatan itu juga mengajak semua tokoh dan elemen bangsa untuk memulai merajut tali kemanusiaan, kebersamaan dan persatuan.

“Di pundak kita kesatuan bangsa harus kita jaga bersama. Kita ajak semua tokoh elemen bangsa untuk bersama-sama membuka dialog dan terus menerus merajut tali kemanusaan, kebersamaan dan persatuan,” ucapnya.

“Jadi yang keras-keras dirangkul supaya tetap aman, damai dan tentram,” tambah ketua umum PKB itu.

Lebih lanjut, ia juga mengimbau seluruh kaum muda Indonesia untuk tidak mudah terprovokasi, dan tetap menjaga kebersamaan, kesatuan dan keutuhan.

“Semoga semua istiqomah untuk menjaga kedaulatan NKRI kita,” pungkasnya.