Jubir BPN akui Prabowo ke Brunei tapi cuma satu hari

53

MONITOR – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahni Anzar Simanjuntak kembali memberikan pernyataan terkait pemberitaan Prabowo Subianto pergi ke luar negeri tepatnya ke Brunei Darussalam.

Jika sebelumnya Dahnil sempat membantah kepergian Capres 02 tersebut dengan mengatakan foto Prabowo di bandara merupakan foto lama, kali ini ia mengakui jika Prabowo memang sempat ke Brunei namun hanya satu hari pulang pergi alias tidak menginap.

“Pak @prabowo ke Brunei pd tanggal 16/05/19 hanya satu hari pulang pergi tidak menginap, untuk bersilahturahim dengan Sultan Brunei Darussalam. Jadi, hoax dan fitnah bila menyebut Pak Prabowo ke LN kabur atau jalan-jalan sprt yg dilakukan seword dkk,” tulis Dahnil melalui akun twitter pribandinya @DahnilAnzar, Sabtu (18/5/2019).


Sebelumnya, Foto Capres Prabowo Subianto bertolak ke luar Negeri beredar di media sosial. Menanggapi foto tersebut Dahnil memberikan klarifikasi.

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menjelaskan aktivitas seharian Prabowo selama hari Jumat (17/5) berada di Hambalang dan Jalan Kertanegara. Dahnil membenarkan foto yang beredar tersebut, namun ia menyebut itu foto lama.

“Siang tadi Pak Prabowo salat Jumat di Hambalang, dan sampai malam tadi beraktivitas di Kertanegara 4. Jadi foto-foto yang tersebar benar foto beliau ke LN, namun foto lama, jadi adalah fitnah apa yang disebar oleh situs penebar hoax seperti Seword ini,” katanya.

Namun, Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando justru membenarkan foto yang beredar dan mengkonfirmasi kepergian Prabowo tepatnya pada hari kamis (16/5/2019).

“Pak Prabowo pergi ke Bandar Sri Begawan dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei 2019, naik pesawat pribadi beliau 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000,” Ujar Fernando.