Tegas, Fraksi Golkar Tolak Pembentukan Pansus Pemilu 2019

35
Anggota DPR Fraksi Golkar Adies Kadir

MONITOR, Jakarta – Anggota DPR Fraksi Golkar Adies Kadir menegaskan bahwa fraksinya menolak ikhwal wacana pembentukan Pansus Pemilu 2019 yang diusulkan sejumlah fraksi di DPR RI.

Menurut dia, pelaksanaan pemilu serentak yang saat ini tengah dilakukanya hasil perhitungan suara, telah berjalan dengan baik.

“Fraksi Partai Golkar DPR RI menolak dibentuknya Pansus Pemilu oleh DPR RI,” kata Adies, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (15/5).

“Jadi menurut kami tadi proses di setiap tingkatan sudah berjalan dengan baik, dan sudah sesuai prosedur dan mekanisme aturan Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017,” tambahnya.

Kendati demikian, sambung Adies memang dalam pelaksanaan pemilu kemarin masih ada sedikit kekurangan dalam penerapan perundang-undangan. Tapi, masih bisa ditangani dengan baik oleh KPU dan Bawaslu.

“Dan sampai saat ini semua berjalan dengan lancar,” sebut dia.

Ia pun menghimbau, bila memang ada perselisihan dalam pelaksanaan pemilu, maka sudah sepatutnya diselesaikan dengan mekanisme yang telah disediakan oleh negara.

“Kita selesaikan melalui Mahkamah Konstitusi itu sesuai undang-undang, jadi karena itu kami sampaikan bahwa Fraksi Partai Golkar menolak dengan tegas usulan dibentuknya Pansus Pemilu oleh DPR RI,” pungkasnya.