Resmi Ditangkap Polisi, Eggi Sudjana Ngaku Dikriminalisasi

MONITOR, Jakarta – Tersangka kasus makar Eggi Sudjana resmi ditangkap aparat kepolisian untuk menjalani pemeriksaan. Kendati masih menjalani pemeriksaan, politikus PAN ini tetap saja mengumandangkan soal keadilan dan keberadaan.

Melalui kuasa tim hukumnya, Pitra Romadoni, Eggi menyampaikan sebuah pernyataan yang isinya untuk tak pernah takut dan gentar sekalipun telah ditangkap oleh pihak berwajib.

“Dia berpesan ke saya agar tetap suarakan keadilan, kebenaran, tetap maju, dan lawan ketidakadilan,” kata Pitra di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/5).

Kepada Pitra, Eggi juga mengaku merasa dikriminalisasi. Pitra kemudian membacakan surat dari Eggi Sudjana yang dibacakan untuk awak media.

“Aneh, makarnya tidak ada tapi tersangkanya sudah ada dan ditangkap, tertanda Eggi Sudjana,” ucap Pitra.

Tak hanya itu, Pitra menyebut penangkapan tersebut janggal dan aneh. Hal itu dikarenakan, bagaimana mungkin penangkapan dilakukan di ruangan penyidik.

“Kalau yang namanya penangkapan kan biasanya di luar daripada ruang penyidik. Ini enggak ada yang mau lari, dia kooperatif, dia tidak pernah menghindar,” pungkasnya.