Dua Politisi Kebon Sirih Ini Didaulat Pimpin Pansus Wagub DKI

1317
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Politisi Partai Nasdem Bestari Barus dan Politisi Hanura Ongen Sangaji ditunjuk menjadi pimpinan pansus wakil gubernur (Wagub) DKI. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

“Untuk Pansus Wagub, Ketua pansusnya itu pak Ongen Sangaji dan Wakilnya Pak Bestari Barus,” kata Pras di kawasan SCBD Sudirman Jakarta Pusat Senin malam (13/5).

Pras mengatakan, sebelum menggelar pemilihan Wagub baru melalui paripurna di DPRD DKI, pihaknya terlebih dahulu mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim). Rapim rencanannya digelar pada pertengahan bulan ini.

“Ini kan sudah saya laksanakan nanti secepatnya setelah tanggal 22 Mei kita akan gelar Rapim,” tegasnya.

Sebelumnya Wakil ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik memprkirkan bila paripurna pemilihan Wagub baru bisa digelar setelah Idul Fitri tahun ini.

Taufik juga mengaku dirinya sudah mendesak Ongen untuk segera merampungkan pembentukan tata tertib (Tatib) pemilihan dan susunan panitia segera dituntaskan agar proses pemilihan wagub baru ini tak terlalu lama mandek di DPRD DKI.

“Setelah Ongen merampungkan susunan anggota langsung membentuk tim untuk membuat tata tertib (Tatib). Saya minta susunan panitia segera dirampungkan,” kata Taufik.