Pemilu Lancar, Relawan Merah Hati Apresiasi Kinerja TNI dan Polri

Koordinator Nasional Relawan Merah Hati Indonesia, Hendri Kurniawan

MONITOR, Jakarta – Pemilu serentak yang berlangsung pada 17 April 2019 lalu telah usai. Pemilu ini dinilai berjalan aman, lancar dan damai berkat kerja keras dari TNI dan Polri sebagai pelaksana keamanan.

Meski hantaman bertubi-tubi terus menyerang dua instansi ini, namun TNI dan Polri tidak surut langkah dan tetap kokoh memberikan semangatnya dalam menjaga kedaulatan bangsa.

Kordinator Relawan Merah Hati Indonesia, Hendri Kurniawan, menilai hal tersebut merupakan dedikasi yang patut diberi apresiasi yang tinggi.

Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih kepada Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Polisi Republik Indonesi Jenderal Tito Karnavian atas keseriusannya menjaga keberlangsungan pemilu sehingga berlangsung aman dan damai.

Selain itu, Hendri juga mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia agar menghargai jasa TNI dan Polri atas kesetiaannya menjaga keberlangsungan pemilu yang cukup melelahkan ini.

“Jangan ragukan netralitas mereka, karena mereka telah dibentuk menjadi alat negara yang setia pada Pancasila dan UUD 1945,” ujar Hendri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/5).

Meski Pemilu sudah usai, Hendri tetap mengingatkan agar TNI dan Polri tetap kokoh menjaga suara rakyat Indonesia. “Terlepas ada kendala di lapangan tentu ini bahan evaluasi buat seluruh warga negara,” tutur Hendri.

“Jangan ragukan netralitas TNI dan Polri, dedikasi mereka tetap harus kita hargai dan harus kita ucapkan terimakasih atasnya. Karena dengan keberadaan merekalah pemilu panjang ini bisa terlaksana dengan aman dan damai,” sambungnya lagi.