Kunjungi Pasar Induk, Anies Pastikan Harga Sembako Stabil hingga Lebaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, harga kebutuhan pokok di Ibukota stabil pada saat bulan Ramadhan. Keyakinan itu diutarakan Anies saat meninjau Pasar Induk Kramat Jati bersama jajaran Pemprov DKI dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia.

Anies mengatakan, harga bawang putih Rp 600.000/ 20kg, atau Rp 30.000/kg harganya di Jakgrosir Pasar Induk Kramat Jati. Adapun harga ecerannya, dikatakan Anies, akan sedikit lebih tinggi. ⁣

“Alhamdulillah ketersediaan bahan-bahan pokok mencukupi, khususnya di Jakarta, pasokannya stabil, dengan begitu maka harga pun Insyaallah akan terus stabil,” kata Anies Baswedan, Selasa (7/5).

Sementara itu, harga beras justru mengalami penurunan, karena baru saja panen. Adapun kebutuhan-kebutuhan lainnya juga pasokannya aman.⁣

Bahkan Anies mengungkapkan, khusus pasokan bawang putih yang kemarin sempat diduga mengalami lonjakan karena langka, kini sudah kembali stabil.

“Alhamdulillah kemarin siang kita cek ke foodstation Jakarta baru saja menerima kiriman bawang putih. Dan pagi ini sudah tersedia di Pasar Induk Kramat Jati. Yang terpenting pasokan suplainya itu terjaga, hari-hari ke depan akan datang terus, kira-kira sekitar 5 kontainer, per kontainer 29-30 ton,” terang Anies.

Ia pun memastikan, bahwa kebutuhan bahan pangan pokok di Jakarta tidak akan mengalami masalah kelangkaan ataupun harganya menjulang hingga menjelang Lebaran nanti.

⁣”Insyaallah kebutuhan pokok, pangan lainnya di Jakarta, tidak ada masalah sampai dengan nanti menjelang lebaran di akhir bulan Ramadhan,” tegas Anies.