DPP Gemawati MA Terus Galakkan Penyuluhan Kanker Serviks

23
Penyuluhan kanker serviks

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Kartini Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Mathlaul Anwar (Gemawati MA) bekerja sama dengan LKMI PB HMI gelar penyuluhan kanker serviks dan deteksi dini, Sabtu (4/05)

Ketua Umum DPP Gemawati MA Sintia Aulia Rahmah mengatakan penyuluhan kanker serviks sangat dibutuhkan oleh perempuan terutama emak-emak yang memang jadi sasaran virus HPV.

“Saya menerima bidikan kerjasama dari Lab Pramita tentang penyuluhan kanker serviks ini, dan saya langsung antusias karena hal ini sangat penting baik untuk diri saya sebagai mamah muda maupun perempuan pada umumnya,”Ucap Sintia

Selain menerima tawaran kerjasama dari Lab Pramita, Sintia juga membangun jaringannya dengan Bakornas LKMI PB HMI yang memang fokus dalam sosial bidang kesehatan di lingkungan Himpunan Mahasiswa Islam.

Dengan berbekal dua profesional dokter yakni dr. Iman Santoso (Lab Pramita) dan dr. Muh. Rifky (Bakornas LKMI PB HMI) acara penyuluhan kanker serviks dan deteksi dini lancar diselenggarakan di Aula Jnibersitas Mathlaul Anwar, Jakarta.

Selain itu, Sintia berharap bahwa kader Gemawati dan seluruh perempuan dapat mencegah adanya gejala kanker tumor ganas.

“Saya berharap setiap kader Gemawati dapat melakukan pencegahan dini atas gejala tumor ganas ini”tutupnya,