Sambut Ramadhan, Jokowi Beri Perhatian Kebutuhan Pokok hingga Infrastruktur

43
Presiden Joko Widodo menyampaikan hasil rapat bersama jajarannya

MONITOR, Jakarta – Jelang bulan suci Ramadhan, serta menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2019, Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajaran Menterinya untuk memaksimalkan kinerja dan manajemen di lapangan.

“Manajemen lapangan harus lebih terpadu, lebih terkoordinasi dari pusat maupun di daerah,” tegas Jokowi usai rapat terbatas, Jumat (4/5) kemarin.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menekankan, segala hal yang berkaitan dengan ketersediaan dan stabilitas harga bahan-bahan pokok juga betul-betul harus dijaga. Termasuk, kata Jokowi, penyiapan infrastruktur dan moda transportasi terutama yang berada di jalur-jalur mudik termasuk kecukupan dari stok BBM di sepanjang jalur mudik tersebut.

Apalagi dengan tersambungnya jalan tol Trans Jawa dari Merak sampai Probolinggo, Jokowi meyakini, ini akan sangat membantu. “Demikian juga di Sumatra, Tol Trans Sumatra juga beberapa ruas, dari Bakauheni mungkin sampai Palembang juga sudah tersambung, sehingga ini juga akan memperlancar arus mudik antar wilayah di Kepulauan Sumatra,” kata Jokowi.

Terakhir, Presiden Jokowi meminta Polri/TNI untuk terus bersinergi melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penangkalan terhadap setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang, dengan aman dan nyaman.