Jumat, 19 April, 2024

Diprediksi Dapat Jatah Pimpinan Dewan lagi, Ini Kata Ketua PKS DKI

MONITOR, Jakarta – Pada Pemilu 2019 kali ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) patut berbangga hati. Pasalnya partai yang dinahkodai oleh Sohibul Iman ini, digadang bakal memperoleh suara yang signifikan di Ibukota. Bahkan PKS diprediksi akan memperoleh kursi pimpinan dewan.

Apabila melihat hasil real count KPU, perhitungan suara partai politik (parpol) untuk wilayah DKI Jakarta, PKS masuk jajaran tiga besar. Dimana urutan pertama ada PDIP dengan raihan suara, 19,17 persen diikuti Gerindra 17, 67 persen dan PKS 17, 14 persen.

Dengan raihan suara 17,14 persen, PKS dimungkinkan bakal mendapat 17 kursi bahkan bisa lebih. Sementara saat ini di DPRD DKI PKS mendapat 11 kursi. Berarti ada tambahan kursi sekitar 6 kursi, bahkan bisa lebih di pemilu sekarang.

Melihat raihan suara PKS yang signifikan ini, Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo mengatakan apa yang diraih PKS 2019 tidak lain karena pertolongan Allah SWT.

- Advertisement -

“Alhamdulilah, berkat pertolongan Allah, suara PKS di Jakarta mengalami peningkatan yang cukup bagus,” ungkap Syakir kepada MONITOR, Jumat (3/5).

Syakir pun mengungkap rasa terima kasih nya kepada para ulama, habaib, tokoh masyarakat, emak-emak, kaum milllenial, tim sukses (timses), pengurus kader dan simpatisan partai.

“Terimakasih juga buat warga Jakarta yg telah bekerja keras dan memberikan support luar biasa kepada PKS,” ungkapnya.

Bahkan Syakir pun mengatakan, kalau sukses PKS meraih suara maksimal di Ibukota tak luput juga karena peran media yang kerap menyampaikan informasi terkait berbagai aktivitas dan kegiatan PKS dalam memberikan layanan kepada warga DKI Jakarta.

“PKS terus memohon doa dan support warga Jakarta agar amanah yg diberikan kepada kami dapat diemban dengan sebaik-baiknya serta khidmat PKS kepada warga Jakarta ke depan makin lebih baik lagi, Insya Allah,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER