Bertemu Empat Mata, Jokowi-AHY Bicara Masa Depan Indonesia

47
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, saat diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara

MONITOR, Jakarta – Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5) sore, menjadi bahan pembicaraan partai koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga.

Apalagi pertemuan tersebut hanya dilakukan berdua alias empat mata antara Presiden Jokowi dengan AHY. Tidak ada menteri atau pejabat lain yang mendampingi Presiden Jokowi maupun tokoh Partai Demokrat yang mendampingi AHY.

“Pertemuan saya dan Mas AHY ini adalah silaturahmi yang baik, berpayung semangat kebangsaan untuk senantiasa bersama-sama memajukan Indonesia,” kata Jokowi melalui fan page faceboknya dan akun twitter @jokowi.

Sementara itu, AHY sendiri mengaku silaturrahim bersama Jokowi adalah hal yang lumrah dia lakukan. Menurut AHY,  silaturahmi seperti itu juga harus dilakukan.

“Komunikasi itu tidak harus selalu berbicara komunikasi politik secara pragmatis tetapi juga ada hal-hal besar lainnya. Nah kita juga selalu harus bisa membangun semangat untuk menjadi bagian besar mewujudkan Indonesia yang semakin baik ke depan,” kata AHY.

Yang jelas, lanjut AHY,  semangatnya adalah ingin melihat Indonesia ke depan ini tentunya semakin baik. “Kita juga harus terus bisa mengembangkan pemikiran, gagasan, karena tentunya sebagai semangat dari demokrasi dan juga keinginan mewujudkan Indonesia yang semakin baik ke depan, tentunya kita bisa  harus terus melakukan tukar pikiran dan juga saling memberikan masukan-masukan yang baik, yang positif,” terang AHY.