Perum Jamkrindo Bantu Renovasi Mushola di Banyumas

33
Perum Jamkrindo memberikan bantuan renovasi dan meresmikan penggunaannya untuk tiga mushola di Kabupaten Banyumas

MONITOR, Banyumas – Perum Jamkrindo memberikan bantuan renovasi dan meresmikan penggunaannya untuk tiga mushola di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menjelang bulan Ramadhan 1440 H pada Kamis (2/5).

Bantuan tersebut berupa pemasangan instalasi listrik dan tambah daya, perbaikan tempat wudhu, pengecatan dinding, pemasangan keramik, pembuatan dan perbaikan toilet mushola. Bantuan renovasi diberikan untuk Mushola Al Hikmah di Sokawera-Rempoah RT 02 RW 06, Baturaden; Mushola Al Arfi, Grumbul Ciberem, Banjarsari Kidul RT 03 RW 03 Sokaraja; Mushola Al Amin, Jalan Dr Soeparno, Purwokerto Timur.

Direktur Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto, menuturkan bantuan ini diberikan sebagai rasa syukur Perum Jamkrindo dalam menyongsong bulan Ramadhan dan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Ketiga mushola tersebut selama ini digunakan warga setempat untuk melakukan kegiatan ibadah dan pengajian. Sebelumnya, listrik di Mushola Al Hikmah masih menginduk kepada rumah warga, sedangkan untuk Mushola Al A’rfi daya listriknya sudah ada tetapi masih kurang mencukupi. Pengecatan dinding dilakukan di ketiga mushola tersebut.

”Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan biaya dan membantu masyarakat dalam melaksanakan ibadah, terlebih sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan yang tentunya akan ramai dipenuhi jamaah untuk sholat tarawih,” ujar Randi Anto, Kamis (2/5).

Peresmian dan penyerahan bantuan dana secara simbolis dilakukan di masing-masing mushola. Turut hadir dalam peresmian ketiga mushola tersebut adalah Pimpinan Wilayah V Semarang Perum Jamkrindo Wakhyu Hidayatullah dan Pimpinan Cabang Perum Jamkrindo Purwokerto Galih Bagus Sadono.

”Mudah-mudahan bantuan renovasi ini dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah, terlebih lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Semoga mushola ini dapat membantu masyarakat menggapai berkah di bulan suci,” ujar Randi.

Bantuan ini merupakan komitmen Perum Jamkrino terhadap program Tanjung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap masyarakat, khususnya terhadap sarana-sarana ibadah tersebut yang memang sedang memerlukan bantuan dana untuk renovasi.

Menjelang Ramadhan, Perum Jamkrindo berharap bahwa bantuan renovasi rumah ibadah pada program BUMN Hadir Untuk Negeri tersebut benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

”Semoga bantuan ini memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” ujar Randi.

Sementara itu, Ketua Takmir Mushola Al Hikmah Akhmad Muhajir, Ketua Takmir Mushola Al A’rfi Jumono, dan Ketua Takmir Mushola Al Amin Suroso mengucapkan terima kasih kepada Perum Jamkrindo yang sudah memberikan bantuannya. Bantuan ini, menurut mereka, merupakan bantuan yang memang sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Akhmad Muhajir.