Jumat, 19 April, 2024

Jokowi Pastikan Peringatan May Day Hari ini Berjalan Kondusif

MONITOR, Tangerang – Presiden Joko Widodo memastikan Peringatan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei ini akan berjalan baik, penuh kegembiraan dan kondusif.

Pesan ini disampaikan Jokowi saat santap siang bersama para buruh perusahaan sepatu PT KMK Global Spors, di Kel. Talagasari, Kec. Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (30/4) kemarin.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengaku sempat bertanya-tanya kepada para buruh, dimana ada yang sudah bekerja di perusahaan itu 15 tahun, 20 tahun, bahkan ada yang 23 tahun.

“Artinya, menurut saya atmosfer lingkungan yang ada di PT KMK ini saya kira memberikan sebuah atmosfer yang baik, lingkungan yang baik pada karyawan. Ada kliniknya yang saya kira  juga sangat bagus,” ungkapnya.

- Advertisement -

Pun perihal gaji, Jokowi mengatakan, dirinya sempat menanyakan masalah itu kepada para buruh. “Rp3.900.000, wah saya kira sudah…,” ucap Presiden.

Jokowi menjelaskan, yang paling penting itu meningkatkan produktivitas lewat rescaling, upscaling. Sehingga, kalau sudah produktif perusahaan itu menggaji lebih tinggi mampu. Karena produktifitasnya juga menyangkut produksi berapa yang dihasilkan.

“Kalau yang dihasilkan naik, saya kira menggaji, gajinya dinaikkan tidak ada masalah, ya,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER