Dapat Bocoran dari Istana, Partai Berwarna Biru Berpeluang Gabung Koalisi Jokowi

Wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon Jokowi-Maruf, Abdul Kadir Karding (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Kabar mengejutkan dilontarkan oleh Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Amin terkait ada salah satu partai politik (parpol) yang tergabung di koalisi Prabowo-Sandi yang punya peluang untuk bergabung di Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

“KIK yang merupakan koalisi partai pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih memungkinkan menerima partai politik lain yang memiliki visi dan misi serta chemistry yang sama untuk bergabung,” kata Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Amin, Abdul Kadir Karding, usai nonton bareng film “Avenger:Endgame” di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu (1/5/).

Meski tak menyebut langsung nama partainya, namun Karding memberi sinyalemen kalau partai yang dimaksud adalah Partai Amanat Nasional (PAN).

“Pokoknya saya melihatnya parpol yang indentik dengan warna biru itu mempunyai peluang besar untuk bergabung dengan KIK,” terangnya.

Menurut Karding, dalam situasi saat ini KIK masih memungkinkan menerima partai politik lain yang memiliki banyak kecocokan dan chemistry yang sama untuk bergabung dalam KIK.

Bahkan dari informasi yang diterimannya, kata Karding, dalam pertemuan yang dilakukan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara setelah pelantikan Gubernur Maluku, Zulkifli Hasan sempat menyampaikan harapannya kepada Presiden Joko Widodo agar PAN mendapat jatah kursi pimpinan MPR RI.

“Saya dapat informasi itu dari Istana,” katanya.