Jumat, 19 April, 2024

Singgung Rekonsiliasi, Jokowi: Saya sama Pak Prabowo kan tidak musuhan

MONITOR, Jakarta – Pasca pemilu 2019, presiden yang juga merupakan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua lapisan masyarakat untuk kembali fokus bekerja untuk membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

“Kompetisi sudah Pilpres 2019 selesai. Masyarakat sudah kembali pada kehidupan sehari-hari. Yang bekerja sudah kembali kerja, yang ke sawah sudah kembali turun ke sawah, yang melaut juga sudah melaut. Sudah seperti itu. Berilah pendidikan politik yang baik pada rakyat,” ajak Jokowi di Istana Merdeka, Senin (29/4).

Menyinggung soal adanya rekonsiliasi paska pemilu dengan Prabowo Subianto yang menjadi rivalnya di Pilpres, Jokowi justru mempertanyakan ulang.

“Bicara paska pemilu lebih baik fokus kembali bekerja untuk rakyat karena kompetisi sudah berakhir. Saya tidak ngerti sebenarnya yang mau direkonsiliasi itu apa?. Saya sama Pak Prabowo kan tidak musuhan,” jawab Jokowi.

- Advertisement -

Namun demikian, Jokowi tak menampik kalau dirinya sudah berusaha mengutus orang untuk menemui Prabowo. Namun diakuinya, hingga kini pertemuan yang diharapkan belum kunjung terealisasi.

“Ndak ngerti belum ketemu waktunya atau belum pas waktunya,” ungkap Jokowi.

Namun demikian, Jokowi menekankan bahwa yang namanya persahabatan dan tali silaturahmi harus tetap terjalin baik, kendati keduanya sempat berkompetisi pada hajatan Pilpres 2019 lalu.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa persahabatan, persaudaraan, silaturahmi jangan sampai putus lah. Saya dengan Pak Prabowo, saya dengan Pak Sandiaga Uno,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER