Pemprov DKI Lakukan Pra Uji Coba Pertama Bus Listrik

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memberikan keterangan pers

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan pra-uji coba fase pertama Bus Listrik. Uji coba ini dilakukan, sebelum bus listrik ini akan menggantikan Bus konvensional TransJakarta yang hari ini beroperasi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga turut serta ambil bagian dalam pra uji coba bus listrik tersbut.

Uji coba tersebut meliputi rute, Balaikota DKI Jakarta masuk ke jalan MH. Thmarin hingga Sarinah, lalu mengelilingi sekitaran Bundaran HI lalu dan kembali ke Balaikota DKI Jakarta.

Terlihat sebelum uji coba mengitari Bundaran HI, Anies menjajal langsung bagaimana mengisi daya tenaga listrik untuk Bus Listrik didampingi oleh Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono dan Direktur Operasi TJ Daud Joseph.

Diketahui sebelumnya, PT.
Transportasi Jakarta (TransJakarta) berencana meluncurkan dan mengujicobakan bus listrik di wilayah DKI Jakarta. Bus listrik itu nantinya akan diujicobakan selama kurang lebih enam bulan.

“Kapan dimulainya? tentunya bergantung pada kesiapan mitra. Hari ini kita liat sudah ada tiga armada. Untuk mencapai kesiapan itu diuji cobakan. Armada ini harus memenuhi regulasi dalam hal uji tipe. Kalau bisa mulai di tahun ini, kira-kira sekitar enam bulan,” kata Dirut PT TransJakarta Agung Wicaksono di JIEXpo Kemayoran.