PAN Belum Ada Instruksi Tinggalkan Koalisi Prabowo-Sandi

Politikus Partai Amanat Nasional Saleh Partaonan Daulay (dok: jitunews)

MONITOR, Jakarta – Wasekjen DPP PAN Saleh Daulay mengatakan belum ada keputusan politik resmi apapun terkait posisi partai pasca pemungutan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 kemarin.

Hal itu menyusul berkembangnya rumor jika partai berlambang matahari putih tersebut sudah menyebrang dari koalisi Prabowo-Sandi pasca pertemuan Ketum PAN Zulkifli Hasan dengan Presiden Jokowi beberapa waktu di Istana. Dan pertemuan itu atas jabatan Zulhasan sebagai ketua MPR RI.

“Tidak perlu ditafsirkan ke sana kemari. Belum ada keputusan politik apa pun yang sudah diambil oleh PAN setelah pemilu. Karena itu, semuanya masih berjalan pada arah yang telah ditentukan sebelumnya,” kata Saleh Daulay di Jakarta, Sabtu (27/4).

Menurut dia, saat ini PAN sedang fokus dalam mengawal proses perhitungan suara Pilpres dan partai seluruh Indonesia. Termasuk seluruh pengurus, kader, hingga simpatisan diminta untuk mengawal secara bersama-sama, dan hanya itu instruksi saat yang diberikan.

“Saya sendiri ditelpon langsung oleh Pak Zul agar tetap di daerah menjaga suara PAN. Katanya, untuk sementara saya ditugaskan di daerah saja dulu. Tidak perlu memikirkan hal-hal lain di Jakarta,” pungkasnya.