AHY Turut Berbelasungkawa atas Gugurnya Ratusan Petugas KPPS

1001
Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta –¬†Ratusan petugas KPPS meninggal dunia saat menjalankan tugas mengawal penghitungan suara dalam Pemilu serentak 2019. Kondisi ini tak luput dari perhatian Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Melalui akun Twitternya, AHY menyampaikan ucapan berbelasungkawa atas gugurnya ratusan pejuang demokrasi itu. Suami Annisa Pohan itu berdoa agar pihak keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya para petugas KPPS dan aparat di berbagai daerah. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar AHY, Jumat (26/4) malam.

Ia juga mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada anggota KPPS yang terus mengawal hingga detik ini. Bebearap puluhan diantaranya ada yang jatuh sakit karena pada mengawal penghitungan hingga 24 jam.

“Apresiasi dan rasa terima kasih kami juga ucapkan kepada mereka yang telah berjasa dalam penyelenggaraan Pemilu serentak ini, bahkan sampai jatuh sakit. Sejatinya mereka adalah pahlawan demokrasi,” tandas putra sulung SBY ini.