Jumat, 26 April, 2024

Sambangi Kantor KPU, Bawaslu Minta Input Data Situng Lebih Teliti

MONITOR, Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat (26/4/2019). Kedatangan Bawaslu ke KPU untuk memantau kondisi server Situng berjalan dengan baik.

Ketua Bawaslu RI, Abhan, mengatakan pihaknya kerap mendapat laporan dari masyarakat kalau penginputan data C1 ke Situng yang dilakukan oleh KPU kerap terjadi kekeliruan. Ia meminta agar KPU terus memperbaiki diri agar tak lagi mengulangi kesalahan serupa.

“Kami teruskan kepada KPU yang berkaitan dengan persoalan input di situng. kesalahan input. dalam surat itu kami menyampaikan kpu teliti dan harus hati-hati untuk input data di situng itu,” ujarnya

Abhan menuturkan, pihaknya memberi apresiasi kepada KPU yang dengan cepat menindaklanjuti rekomendasi dari Bawaslu.

- Advertisement -

“Kami sudah tunjukan kepada tim yang mengerjakan itu. Dan respon baik bahwa apa yang kami harapkan sudah ditindaklanjuti KPU,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU RI, Arief Budiman menyatakan, pemantauan yang dilakukan Bawaslu merupakan salah satu fungsi lembaganya dalam mengawasi keberlangsungan penyelenggaraan pemilu berjalan dengan jujur dan adil.

“Bawaslu menjalankan fungsi pengawasan. Hadir langsung ke KPU dan memastikan proses pelaksanaan kegiatan bisa berjalan baik. Dan kami cukup transparan membuka diri,” pungkas Arief.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER