Jumat, 26 April, 2024

PDIP Dukung Jokowi Wujudkan Kedaulatan Energi Nasional

MONITOR, Jakarta – Sekertaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan jika partai politik pimpinan Megawati Soekarnoputri bergerak cepat bekerja guna mendukung setiap program Presiden Jokowi diperiode kedua. Menurutnya, salah satunya terkait bagaimana membangun kedaulatan energi nasional.

“Lima tahun pertama, Pak Jokowi memperkuat kedaulatan energi nasional. Electricity meningkat. Sumber energi dan kapasitas pembangkit terpasang surplus. Maka periode ke dua nanti, PDI Perjuangan akan dorong kebijakan infrastruktur LPG untuk rakyat,” kata Hasto, di Jakarta, Jumat (26/4).

Ia berpendapat kebijakan energi pro rakyat sangatlah strategis dan menentukan efisiensi penggunaan energi nasional itu sendiri.

“Selain jejaring infrastruktur LPG hingga menyentuh pintu-pintu rakyat, maka penggunaan solar cell energy sangat penting, demikian pula tenaga hidro dan panas bumi. Kebijakan energi baru terbarukan ini sangat penting guna menjaga bumi dalam membangun masa depan,”papar Hasto.

- Advertisement -

Hasto menjelaskan usulan percepatan dalam kedaulatan energi sudah melalui diskusi dengan para pakar mengenai kepentingan nasional. Daripada, sambung dia, menghabiskan energi untuk saling mengklaim kemenangan sepihak tanpa akurasi data rekapitulasi suara di Pemilu kemarin.

“PDI Perjuangan move on saja. Kami mulai membahas rancangan kebijakan strategis guna menjabarkan visi misi Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang senafas dengan upaya mewujudkan Trisakti, Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian dalam kebudayaan,”ujarnya.

“Mari kita berimajinasi tentang Indonesia maju bertumpu pada kualitas SDM kita. Kita pikirkan langkah strategis mewujudkannya. Itu lebih positif daripada sekedar main klaim, atau berdebat yang tidak perlu. Saatnya elit politik memberikan keteladanan untuk rakyat,” pungkas Hasto.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER