Jonan unggah Foto di Tangga Istana Bogor, Netizen Baper

Menteri ESDM, Ignasius Jonan duduk santai di Tangga Istana Bogor (foto: FB Fanpage IgnasiusJonan.ID)

MONITOR, Bogor – Menteri ESDM, Ignasius Jonan selalu punya cara untuk mengabadikan setiap momen melalui akun media sosial facebook fanfage miliknya IgnasiusJonan.id, salah satunya saat ia mengunggah sebuah foto tengah duduk santai di tangga Istana Bogor. Unggahan tersebut diberi keterangan sederhana “Istana Bogor, Jum’at siang 26 April 19”.

Tak dinyana, unggahan Jonan tersebut ternyata menarik perhatian masyarakat di dunia maya atau netizen yang banyak memberikan komentar. Dari pantauan MONITOR, hingga tulisan ini dibuat unggahan tersebut sudah dikomentari tidak kurang dari 515 dengan berbagai ungkapan.

Margareth Purba misalnya, melihat foto tersebut ia menilai bahwa menteri-menteri era Jokowi pembawaannya santai namun hasil kerjanya memuaskan.

“Mentri2 sekarang pembawaannya santai , enak lihatnya , ngg spt pejabat jaman dulu ….. tp hasil kerjanya… joss 👍 sehat selalu ya pak Jonan,” tulis Margareth.

Sementara komentar yang lainnya juga mengapresiasi pribadi Jonan yang santai, humoris namun memiliki dedikasi tinggi dalam tugas dan tanggungjawabnya.

“jelas bukti kerjanya….kereta api bersih,
untuk freeport diperlukan SDM kita untuk mengambil alih operasionalnya, saham sudah 50 persen. Wahai kaum muda bersiaplah baik mental dan skill untuk mengelola freeport,” tulis salah satu netizen atas nama Lalar Ndauh.

“Orang hebat, orang pintar tidak banyak bicara….seperti padi mangkin berisi semangkin merunduk…..top habis…..” tulis netuzen lain atas nama DP Konsu Tan.

Sementara komentar lainnya lebih banyak berharap dan meminta kepada Presiden Jokowi untuk tetap mempertahankan Jonan di kabinet yang akan datang karena pertimbangan kinerja serta figurnya yang low profile.

“Pak Jokowi saya punya Request please, tolong nanti pak Jonan di angkat jadi Mentri ESDM lagi, terima kasih.
Dan selamat siang pak Jonan, moga selalu di beri kesehatan,” tulis netizen atas nama Sandy Dwi.

Berikut unggahan Jonan tersebut seperti dikutip dari FB Fanfage IgnasiusJonan.ID