Jumat, 19 April, 2024

Jakarta Diterjang Banjir, Anies: Itu Air Kiriman

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta angkat bicara terkait banjir yang menerjang sejumlah wilayah Ibukota, Jum’at pagi (26/4). Orang nomor satu di Ibukota ini mengatakan banjir tersebut bukanlah karena hujan yang terjadi di Jakarta, melainkan kiriman dari hulu.

“Di lokasi yang terkena banjir pagi tadi itu tidak ada hujan deras. Ada hujan tapi kecil. Lokasi itu terendam karena air kiriman dari hulu sebab dihulu terjadi hujan lebat. Jadi ini adalah contoh situasi banjir karena air kiriman,” ucap Anies di Dinas Teknis Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

Untuk mengantisipasi banjir agar tidak meluas kemana-mana, Anies mengatakan, saat ini seluruh anak buahnya sudah dikerahkan untuk membersihkan sampah di wilayah banjir.

“Anda silahkan cek langsung ke lapangan, semua petugas sudah turun langsung melakukan antisipasi. Bahkan tak hanya petugas para wali kota juga bersiaga di lokasi banjir,” tandas Anies.

- Advertisement -

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada 17 titik di ibu kota terendam banjir pada Jumat (26/4/2019) pagi akibat luapan Sungai Ciliwung.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER