‘Gestur’ PAN Tinggalkan Koalisi, Gerindra: Kami Masih Solid

Anggota Komisi X DPR M Nizar Zahro

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP Partai Gerindra Moh. Nizar Zahro menyakini bahwa koalisi partai politik pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih solid.

Penyataan Nizar tersebut sebagai bentuk respon atas rumor terkait gestur politik Partai Amanat Nasional (PAN) yang mulai melakukan penjajakan ke kubu pasangan nomor urut 01 pasca ditetapkan menang di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

“Kalau kita prinsip menilai bahwa koalisi kita sampai hari ini solid, Gerindra, PKS, Demokrat, dan PAN solid. Karena kita mengawal C1 sampai perhitungan di tingkat nasional pada tanggal 22 Mei nanti,” kata Nizar saat dihubungi MONITOR, di Jakarta, Jumat (26/4).

Adapun persoalan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi, sambung Nizar hal itu merupakan hak dari individu partai berlambang matahari putih tersebut.

“Ada pun persoalan Ketum PAN bertemu dengan Jokowi dan sebagainya, itu hak individu dari mereka, dan kita tidak mau pusing, dan tidak ada urusan,” pungkas Jurkamnas Prabowo-Sandi itu.