Dipuji Eko Lantaran Membesarkan PAN DKI, Ini Reaksi Orang Dekat Lulung

1529
Caleg PAN Dapil 10 Jakarta Barat Dani Kusuma (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Pasca pemilu nama Abraham Lunggana alias Haji Lulung kembali muncul. Menyusul adanya pernyataan dari ketua DPW PAN DKI, Eko Purnomo, yang mengatakan pencapaian suara PAN yang memuaskan di DKI Jakarta karena ada peran Haji Lulung yang hijrah dari PPP ke PAN.

Menanggapi pernyataan Eko tersebut, orang dekat Haji Lulung yang juga Caleg PAN Dapil 10 Jakarta Barat Dani Kusuma mengatakan, dengan masuknya Haji Lulung, menambah semangat Caleg lain untuk turun ke masyarakat di dapilnya masing-masing.

“Kalau bicara Jakarta, memang benar masuknya Haji Lulung menambah semangat teman-teman caleg lainnya. Ada semangat baru bagi PAN khususnya di wilayah DKI, mengingat Haji Lulung sudah cukup dikenal masyarakat,” kata Dani kepada MONITOR, Kamis (25/4).

Selain itu Dani menilai kenaikan suara PAN di DKI lantaran suara partai yang berazaskan sama dengan PAN yaitu PPP mengalami penurunan. “Kemungkinan suara 80 persen suara PPP pindah ke PAN, 20 persennya ke PKS atau PKB,” ungkapnya.

Dani pun memprediksi dari hasil perhitungan suara sementara ini, PAN akan mendapatkan 7 kursi di DPRD DKI. Atau terjadi penambahan sebanyak 5 kursi dibanding pemilu sebelumnya dimana PAN hanya memperoleh 2 kursi.

“Targetnya 7 kursi di DPRD DKI. Kalau lebih dari itu ya bonus,” sebut Dani.

Dani pun menyebut melihat raihan suara sementara kursi yang diperoleh PAN dari dapil Jakarta Pusat sebanyak 1 kursi, dapil Jakarta Barat 2 kursi, Dapil Jakarta Timur 3 kursi dan Jakarta Selatan 1 kursi.

“Untuk Dapil Jakarta Utara saat ini masih dalam proses, ada kemungkinan terjadi penambahan 1 kursi dari dapil tersebut,” terangnya.

Dengan hasil perolehan suara tersebut, Dani menambahkan peluang PAN untuk mendapatkan kursi Wakil Ketua DPRD DKI cukup terbuka, mengingat saat ini PAN menduduki peringkat ke empat perolehan suara terbanyak partai di DKI.

“Mudah-mudahan PAN bisa mendapatkan kursi pimpinan dewan. Karena dengan begitu, PAN punya posisi lebih kuat dalam mendorong program-program yang sesuai dengan amanah masyarakat di Ibukota,” pungkasnya.