Demokrat Desak Jokowi Bersuara soal Dugaan Kecurangan Pemilu

Ketua DPP Bidang Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (net)

MONITOR, Jakarta –¬†Banyaknya kecurangan yang terjadi pada Pemilu 2019 di sejumlah daerah membuat pihak penyelenggara, KPU RI, disorot banyak pihak. Bahkan sejumlah pihak menduga KPU berpihak pada paslon tertentu.

Masifnya kecurangan juga membuat Ketua DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat bicara. Ferdinand, yang dulunya merupakan pendukung setia Jokowi di Pilpres 2014, meminta agar Jokowi sebagai Presiden RI bicara soal kecurangan yang terjadi di Pemilu tahun ini.

“Saya berharap agar pak Jokowi sebagai Presiden turut bersuara atas peristiwa-peristiwa kecurangan pemilu yang terjadi,” kata Ferdinand, Kamis (25/4).

Ferdinand meminta agar Jokowi bersikap tegas terhadap fenomena dugaan kecurangan yang terjadi saat ini. Hal itu diinginkan dia, agar Jokowi tidak terkesan menikmati kecurangan yang kian deras terjadi.

“Tunjukkan bahwa bapak juga tidak senang dengan kecurangan, jangan malah terkesan bapak menikmati kecurangan ini. Publik kemudian akan menilai, hati-hati soal legitimasi hasil Pemilu,” tandas Ferdinand.