Suara PDIP Unggul di Ibukota, Pras: Terimakasih Warga Jakarta

5641
Ketua DPRD DKI Fraksi PDIP, Prasetyo Edi Marsudi (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Raut sumringah terlihat jelas di wajah Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. Pasalnya hingga memasuki Rabu (24/4), perhitungan real count KPU untuk Pileg 2019 untuk Provinsi DKI Jakarta, PDI-Perjuangan (PDIP) masih unggul dibandingkan partai lain.

“Ya, Alhamdulilah kalau melihat perhitungan suara PDIP masih yang pertama,” ungkap Prasetio kepada MONITOR di Gedung DPRD Jakarta.

Kendati diperhitungkan suara, PDIP masih menjadi jawara. Namun Pras, panggilan Prasetio tak mau jumawa.

“Kita tunggu hasil final perhitungan KPU. Mudah-mudahan tidak berubah PDIP tetap jadi partai pemenang di Jakarta,” ujarnya.

Lantas berapa kursi yang ditargetkan PDIP?

Dijawab Pras, bicara target suara, PDIP tetap menargetkan 35 kursi di Pileg 2019 ini. Bahkan Pras memprediksi raihan target 35 kursi tersebut bakal terealisasi.

“Saya berkeyakinan target 35 kursi itu bakal terealisasi. Kita doakan saja mudah-mudahan terkabul,” tandasnya.

Di lain pihak, Pras yang juga duduk sebagai Sekertaris DPD PDIP Jakarta mengucapkan rasa terimakasihnya kepada warga Jakarta yang masih mempercayai PDIP untuk menempatkan keterwakilannya di DPRD Jakarta.

“Insya Allah, amanah yang sudah dititipkan kepada kami akan kami jalankan sebaik-baiknya,” janjinya.

Tak hanya itu, Ketua Pemenangan Jokowi-Amin untuk DKI Jakarta ini pun berjanji apabila dipercaya kembali untuk menjadi wakil rakyat Jakarta, ia bersama rekan-rekannya sesama kader PDIP akan bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan pembangunan Jakarta lebih baik.

Sementara itu, apabila melihat raihan suara pileg 2019 berdasarkan hasil real count KPU per hari ini Rabu (24/4) dari 4,55 persen suara yang masuk PDIP meraih 19,17 persen diikuti PKS 17,64 persen dan Gerindra 15,68 persen.

Berikut data raihan partai politik 9 besar di DKI Jakarta:
1. PDIP 19,17 persen
2. PKS 17,64 persen
3. Gerindra 15,68 persen
4. Golkar 6,32 persen
5. PAN  6,29 persen
6. Demokrat 6,22 persen
7. Nasdem 6,03 persen
8. PKB 5,73 persen
9. PSI 5, 63 persen.