Jokowi menang, Kapitra Ampera siap pulangkan Habib Rizieq

207
Kapitra Ampera, mantan Pengacara Habib Rizieq mengaku tidak masalah dipanggil cebong

MONITOR, Jakarta – Mantan Pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang kini menjadi Politikus PDIP, Kapitra Ampera menyakinkan mantan kliennya agar tidak perlu khawatir untuk bisa pulang ke Indonesia jika Jokowi resmi dinyatakan menang Pilpres 2019.

Kapitra bahkan sesumbar jika dirinya langsung nanti yang akan menjemput pentolan FPI itu ke Mekkah Arab Saudi.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto telah berjanji akan menjemput langsung Rizieq untuk dibawa pulang ke tanah air. Untuk itu Menurut Kapitra, Rizieq akan merasa kecewa bila Prabowo Subianto dinyatakan kalah.

“Kalau Pak Jokowi menang, saya harus jemput Habib Rizieq dan peluang untuk Habib Rizieq ada pada saya dan kelompok di TKN (Tim Kampanye Nasional) ini ya. Saya akan jemput, nanti,” kata Kapitra di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 22 April 2019.

“Jadi, Habib Rizieq enggak usah khawatir. Insyaallah, Bib, Ana akan pulangkan antum,” tambahnya.

Kapitra mengatakan sudah mengomunikasikan rencana ini kepada tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurut Kapitra, tindakan ini bagian dari upaya rekonsiliasi selepas pemilu.

“Karena saya sudah bicara pada tingkat yang lebih tinggi bahwa semua permasalahan, semua situasi politik kita rekonsiliasikan, kita clear dan clean,” ujarnya.

Kapitra juga mengaku sudah mengomunikasikan niatannya kepada orang-orang terdekat Rizieq. Menurut Kapitra, saat ini orang-orang di lingkatan Rizieq sedang membahas rencana itu.

“Salah satunya juga saya komunikasi dengan Haikal Hassan dan insyallah juga dengan yang lain ya. Tapi mereka lagi musyawarah,” ungkapnya.