Jokowi Kecam Keras Serangan Bom di Srilanka

65
Peristiwa serangan bom di tiga gereja dan empat hotel di Srilanka, saat perayaan Paskah

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo turut mengecam keras peristiwa serangan bom di tiga gereja dan empat hotel di Srilanka, saat perayaan Paskah pada Minggu (21/4) kemarin.

“Indonesia mengecam keras serangan bom di beberapa tempat di Sri Lanka,” ujar Jokowi dalam laman resmi Instagramnya, Minggu (21/4) malam.

Orang nomor satu di negeri ini menyatakan, dirinya turut berbelasungkawa atas peristiwa nahas yang merenggut banyak korban. Ucapan itu ia tujukan kepada Pemerintah Srilanka.

Jokowi pun berharap, agar korban yang terluka segera mendapatkan bantuan dan pulih kembali.

“Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada Pemerintah Sri Lanka dan seluruh keluarga korban. Semoga korban yang luka-luka dapat segera pulih,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, pihak berwenang setempat mengatakan hingga hari ini setidaknya 207 orang meninggal dunia dan 450 orang lainnya terluka, termasuk luka parah.

Sejauh ini setidaknya terjadi delapan ledakan terkoordinasi pada Minggu (21/04). Tiga gereja yang menjadi serangan bom ini berada di Kochchikade, Negombo dan Batticaloa.

Hotel yang diserang adalah Shangri-La, Kingsbury, Cinnamon Grand dan hotel keempat yang semuanya berlokasi di Kolombo.