Umroh, Jokowi Disambut Hangat Kerajaan Arab Saudi

15372
Jokowi disambut Gubernur Riyadh, Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud dan Menteri Perdagangan dan Investasi Arab Saudi, Majid Bin Abdullah Al Qasabi

MONITOR, Jakarta – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Makkah, Arab Saudi untuk menjalankan ibadah umroh mendapat sambutan hangat dari Kerajaan. Setibanya di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Minggu 14 April 2019, Jokowi langsung disambut oleh Gubernur Riyadh, Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud dan Menteri Perdagangan dan Investasi Arab Saudi, Majid Bin Abdullah Al Qasabi.

“Cuaca yang cerah di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh pagi ini ketika saya dan Ibu Negara tiba dari Tanah Air. Gubernur Riyadh, Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud serta Menteri Perdagangan dan Investasi Arab Saudi, Majid Bin Abdullah Al Qasabi, menyambut kami dengan hangat,” tulis Jokowi di halaman facebook pribadinya.

Sebelum menunaikan ibadah umroh, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz di Istana Kerajaan.

“Di ibu kota Kerajaan Arab Saudi ini saya hendak bertemu dan bersantap siang bersama Raja Salman bin Abdulaziz di istana, dilanjutkan dengan pertemuan dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman,” tambahnya.

“Malam nanti, Insya Allah, saya bersama Ibu Negara menuju kota suci Makkah untuk menunaikan ibadah umrah,” sambungnya.

Dalam perjalan ibadah umroh singkat itu, Jokowi meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia. “Mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia, semoga perjalanan kami lancar dan dimudahkan oleh Allah SWT,” tutupnya.

Seperti diketahui, usai mengikuti debat capres terakhir, pada Sabtu 13 April 2019 malam, Jokowi langsung berangkat ke Makkah Arab Saudi untuk menjalankan ibadah Umroh bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan akan kembali ke Indonesia pada 15 April 2019.