Rudiantara Ajak Generasi Muda Kembangkan Prestasi di Bidang Komunikasi

Menkominfo RI Rudiantara

MONITOR, Jakarta – Akses teknologi dan informatika semakin terbuka lebar. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Dalam sebuah kesempatan diskusi, ia mengajak anak muda Indonesia untuk mengembangkan prestasi dan membawa Indonesia sampai ke kancah Internasional, khususnya di bidang komunikasi.

“Komunikasi bukan hanya men-deliver pesan saja tapi dengan komunikasi bisa menemukan inovasi baru di era disruption. Mahasiswa dapat memanfaatkan teknologi secara maksimal untuk kreasi hal-hal baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya,” kata Menteri Rudiantara saat menghadiri Pekan Komunikasi 2019 di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Senin (8/4) kemarin.

Rudiantara mengatakan,apabila generasi muda semua berubah linear, maka bangsa Indonesia tidak akan bisa sanggup untuk berkompetisi lebih baik lagi dengan masyarakat di Internasional.

Lebih lanjut ia menegaskan, generasi muda Indonesia yang memasuki usia produktif memiliki masa depan cerah. Menurutnya, mereka akan menjadi fondasi bagi ekonomi negara dalam beberapa tahun kedepan.

Rudiantara pun menyarankan, ada tiga hal besar yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2030 mendatang. Pertama, Indonesia akan menikmati puncak bonus demografi dimana usia produktif berjumlah dua kali lipat dibanding usia non produktif. Kedua, kondisi ekonomi Indonesia juga akan semakin kuat. Dan ketiga, akan ada tambahan consuming class.