Banyak Genangan di sekitar Kawasan Konstruksi, Ini Teguran Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Pagi ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek tiga lokasi jalan yang rawan genangan. Diantaranya adalah dua lokasi yang bersinggungan dengan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek yakni, di Jl MT Haryono tepatnya di dekat Persimpangan Patung Pancoran, dan di Underpass Cawang. Kemudian, Jalan DI Panjaitan yang berdekatan dengan area proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Usai melakukan pemantauan, Anies mengatakan saluran-saluran yang ada di sekitar lokasi proyek menjadi tertutup atau tersumbat.

Karenanya, ia meminta agar segera dilakukan penanganan secara komprehensif agar kawasan tersebut tak menghambat aktivitas di kawasan konstruksi. Selain itu, Anies juga meminta pihak kontraktor untuk melakukan langkah antisipatif supaya proyek tetap bisa berjalan.

“Perlu pompa dan pompa permanen. Tidak boleh lagi ada genangan di tempat-tempat konstruksi di tepi jalan sevital ini karena akan menyusahkan pengendara dan memicu kemacetan,” ujar Anies Baswedan, Kamis (4/4).

Anies menegaskan, kontraktor yang mengerjakan proyek LRT Jabodebek maupun Tol Becakayu harus melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya agar tidak lagi ada kelalaian yang menyebabkan terjadinya genangan.

“Kami akan memberikan peringatan keras supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” tegasnya.