Nelayan Gebang Gembira Kampungnya jadi Lokasi Kampanye Akbar Jokowi

kampung nelayan di Cirebon (dok: tribun)

MONITOR, Jakarta – Masyarakat kampung nelayan di kawasan Gebang, Cirebon menyambut gembira ketika mendengar kabar kalau tempat mereka bakal dijadikan tempat kampanye akbar calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi).

“Kami sangat senang sekali ketika mendapat kabar kalau kampung kami bakal dijadikan tempat kampanye akbar Pak Jokowi Jumat (5/4),” ujar salah seorang nelayan Edy Samsuri.

Tak hanya Edi, raut gembira pun terlihat dari wajah Rokim. Pengurus PDIP di Gebang ini mengatakan suatu kehormatan bagi warga masyarakat Gebang dan sekitarnya, yang desanya kemudian dijadikan tempat kampanye akbar capres petahana Jokowi.

“Pokoknya kami senang dan bahagia kampung nelayan Gebang dipilih untuk kampaye Pak Jokowi. Ini benar-benar kehormatan bagi kami,” terang Rokim.

Sementara Suminta Ismail, yang merupakan anak nelayan di Kampung Gembang, mengatakan dipilihnya Kampumg Gembang oleh Jokowi karena masyarakat Gebang mayoritas penduduknya kader PDIP.

“Mungkin juga Pak Jokowi datang ke Gebang ingin melihat Pantai Baro yang menjadi tempat sandarnya perahu tangkap. Pasalnya, Baro itu sebagai hasil bantuan sepenuhnya dari almarhum Taufik Kiemas yang merupakan suami dari Megawati Ketua Umum PDIP,” ungkapnya.

Tak hanya Pantai Baru, ada juga bangunan Rumah Sakit Tanpa Kelas (RSTK) Mega Gotong Royong yang dibangun oleh DPP PDIP melalui Ibu Ribka Tjiptaning dan sudah diresmikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa tahun lalu.

“Jadi banyak momentum disini karena begitu banyak yang disumbangkan oleh PDIP melalui almarhun Taufik Kiemas dan Ketua Umum PDIP Megawati disini,” pungkasnya.