Jumat, 19 April, 2024

Jokowi Janjikan Stadion Utama Papua Bangkit Rampung Bulan Mei

MONITOR, Jayapura – Kunjungan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana ke Provinsi Papua pada Senin, 1 April 2019 kemarin membawa angin segar. Pasalnya, orang nomor satu di negeri ini menjanjikan pembangunan Stadion Utama Papua Bangkit di Sentani Timur akan rampung pada Mei 2019 ini.

“Saya lihat kesiapannya ini nanti bulan apa selesai, Mei selesai. Insyaallah Mei selesai,” ujar Jokowi saat melakukan inspeksi di Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin (1/4) siang.

Saat meninjau Stadion Utama yang berkapasitas lebih dari 40 ribu penonton tersebut, Jokowi mengatakan kunjungannya itu dimaksudkan untuk melihat persiapan penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan digelar di Provinsi Papua.

Ia menilai, kualitas stadion itu bagus banget, dan dengan stadion yang begitu bagus ia berharap klub sepakbola yang berbasis di Papua akan menang terus.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan persetujuannya jika Provinsi Papua fokus pada pengembangan cabang olahraga sepakbola dan Papua sebagaimana diusulkan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Sudah fokus dua itu saja Pak Gub. Setuju saya,” ucap Presiden menjawab usulan Gubernur Lukas Enembe.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER