Rabu, 24 April, 2024

Jokowi Ingin Penuhi Keinginan Warga Kalsel Bangun Jalur Kereta Trans

MONITOR, Banjarmasin – Masyarakat di daerah Kalimantan Selatan mengharapkan pemerintah membangun infrastruktur jalur transportasi kereta Trans Kalimantan dan jalan baru antara Banjar Baru ke Batu Licin. Permintaan ini rupanya sampai didengar Jokowi saat melakukan kunjungi kerja.

Bagi Jokowi, keinginan masyarakat Kalsel masuk akal untuk direasisasikan. “Saya dengar, masyarakat Kalimantan Selatan ingin ada jalur transportasi kereta Trans Kalimantan dan jalan baru antara Banjar Baru ke Batu Licin. Saya kira ini keinginan yang masuk akal,” ujar Jokowi, usai bertemu warga Kalsel di Stadion 17 Mei, Kota Banjarmasin, belum lama ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini rupanya ingin keinginan warga tersebut digarap serius oleh pemerintah. Ia mengatakan, dalam waktu dekat, pemerintah akan meninjau lokasi yang akan dijadikan jalur kereta dan jalan itu.

“Dalam waktu selekas mungkin, kita akan memantau layak tidaknya jalur kereta dan jalan baru ini dibangun,” pungkas Jokowi.

- Advertisement -

“Setidaknya, seperti saya lihat kemarin, semua orang di kota ini hidup penuh semangat. Banyak rintangan dan tantangan, tapi kita tetap berjuang!” tambah Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER