Bawa 300 Ribu Ayam ke Kuningan, Mentan: Kita Kabinet Kerja, Bukan Janji

Menteri Andi Amran, Saat menyampaikan sambutanya

MONITOR, Kuningan – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melanjutkan rangkaian acara Apresiasi dan Singkronisasi Program Kementerian Pertanian Tahun 2019 di Jawa Barat. Kali ini acara tersebut digelar di Desa Kadugede, Kecamatan Kadugede, Kuningan, Jawabarat, Kamis (28/3).

Dalam kesempatan tersebut Menteri Pertanian menyerahkan sejumlah bantuan kepada para petani dan masyarakat miskin, diantaranya alat mesin pertanian, asuransi pertanian, bibit kelapa, bibit kopi dan 300 ribu ekor ayam kampung unggul.

“Bapak ibu sekalian anggaran di Kuningan yang kami turunkan selama 4 tahun setengah Pemerintahan Jokowi-JK kurang lebih 500 miliar. Hari ini kami bawa bantuan 20 miliar, ini adalah kabinet kerja, bukan kabinet janji,” ujar Menteri Pertanian.

Lebih lanjut Amran menjelaskan, pihaknya telah membagikan bantuan ayam sebanyak 20 juta ekor di seluruh Indonesia. Hal itu guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang berada dibawa garis kemiskinan, dimana ayam tersebut nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai penambah penghasilan bagi keluarga miskin yang menerima, serta telurnya dapat menjadi sumber protein untuk anak-anak.

“Kami beri bantuan seluruh Indonesia kurang lebih 20 juta ekor seluruh Indonesia, supaya generasi kita cerdas kedepan, kami ingin negara kita maju menjadi negara super power,” tegas Amran.

Selanjutnya, ia juga mengajak masyarakat Kuningan, khususnya para petani untuk giat bekerja dan menyaring informasi yang didapatkan. “Berikutnya mari kita menebar bibit unggul, jangan menebar Hoax, jangan kita saling memfitnah, antara tetangga dengan tetangga, antar teman dengan teman, tetangga yang dapat rizki, tetangganya sakit perut, itu bukan budaya kita,” tuturnya.