Kampanye Jokowi Meriah, PDIP Apresiasi Masyarakat Dumai

1009

MONITOR, Dumai – Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Maritim merangkap Ketua DPW PDIP Provinsi Riau, Prof. Rokhmin Dahuri mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam kampanye terbuka calon presiden Joko Widodo di Lapangan Bukit Gelanggang Kota Dumai, Riau. Selasa (26/3/2019).

Rokhmin yang turut mendampingi Jokowi mengaku bangga dan terharu dengan masyarakat yang menunggu kedatangan Jokowi hingga kegiatan kampanye selesai.

“Terimakasih kepada warga masyarakat Dumai dan sekitarnya yang sejak siang hari sudah duluan datang ke lapangan terbuka dengan berpanas-panasan, menunggu kedatangan Pak Jokowi dari selesai kampanyenya di Aceh” kata Rokhmin yang juga guru besar fakultas perikanan dan ilmu kelautan tersebut.

“Termasuk kepada warga masyarakat dari kabupaten dan kota sekitar Kota Dumai yang juga jauh-jauh datang, untuk menghadiri kampanye akbar Pak Jokowi, disampaikan juga terimakasihnya,” tambahnya.

Menurut Rokhmin, antusiasme masyarakat menyambut dan meramaikan kampanye menandakan jika suasana kebatinan warga masyarakat Dumai dan sekitarnya yang merasa mendapat kehormatan atas kehadiran Jokowi yang datang didampingi istrinya Iriana Jokowi, cukup dirasakan.

“Kehadiran Pak Jokowi mengukir sejarah baru buat warga masyarakat Dumai. Pasalnya baru untuk pertama kalinya ada capres yang kampanye akbar di Dumai,” imbuhnya.

Rokhmin berharap, kehadiran Jokowi dalam kampanye akbar di Kota Dumai mendongkrak raihan suara di Provinsi Riau hingga tembus diatas 50 persen.

“Insyaallah suara pasangan calon Jokowi-Ma’ruf Amin di Dumai khususnya dan di Riau pada umumnya, mendapatkan raihan suara bisa mencapai diatas 50 persen. Sebab antusias warga masyarakat di Kota Dumai yang berada di tepi pantai timur Sumatera itu, bisa terlihat dari Lapangan Bukit Gelanggang yang disesaki masa pendukung Jokowi-Ma’ruf”, tutur Rokhmin Dahuri.

Rokhmin menegaskan Dumai bagi paslon nomor urut 01 merupakan kota yang cukup penting untuk didatangi. Salah satunya dengan adanya Blok Rokan.

Blok Rokan yang merupakan wilayah eksplorasi dengan produksi minyak 26 persen dari total produksi minyak nasional itu terletak di Dumai. Begitu pula pelabuhan tanker untuk loading dan dischargenya.

Blok Rokan sendiri sepenuhnya akan dikelola oleh PT Pertamina (Persero) dari Chevron Pasific Indonesia (CPI) asal Amerika Serikat (AS) sekian lamanya.

“Begitu baiknya Pak Jokowi, sampai-sampai soal Blok Rokan disampaikan juga dalam orasi kampanyenya. Itu sebab saya mengajak orang baik pilihlah orang baik untuk kembali memimpin negeri ini. Warga masyarakat Dumai dan sekitarnya bisa ditingkatkan kesejahteraannya. Salah satunya dengan adanya keputusan Blok Rokan tidak lagi dikelola perusahaan asing karena habis masa kontraknya ditahun 2021, akan punya dampak signifikan bagi pergerakan roda perekonomian di Kota Dumai dan sekitarnya di Provinsi Riau,” pungkasnya.

Sebelumnya, kampanye Jokowi di Dumai berlangsung meriah. Masyarakat tumpah ruah ke jalan menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu. Jokowi hadir di Dumai didampingi istri bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir dan Wakil Ketua TKN Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.