JABAR-BANTEN

Siap Majukan Sektor Pertanian, Asep Rahmatullah Didukung Masyarakat Serang

MONITOR, Serang – Calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Banten dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Asep Rahmatullah memiliki gagasan besar untuk membangun kampung halamannya. Caleg daerah pemilihan (Dapil) satu ini memiliki rencana besar untuk pengembangan pertanian di Banten khususnya daerah di Dapilnya.

Asep menjelaskan, meskipun legislator tidak memiliki kebijakan untuk melakukan eksekusi langsung, namun memiliki ruang dan kemampuan intervensi kepada pemerintah, dalam hal ini pihak eksekutif. Sehingga, bagi dia, Caleg juga harus mempersiapkan gagasan besar, tidak hanya berpasrah pada tiga tugas pokok yang menanti.

Intervensi kebijakan yang dimaksud adalah, hak seorang legislator untuk mendorong atau memprakarsai sebuah produk Perundang- Undangan Daerah atau Perda. Apalagi untuk legislator Provinsi, memiliki peluang untuk melakukan komunikasi yang bisa mempengaruhi kebijakan politik, agar pemerintah provinsi memperhatikan daerah pemilihannya.

Caleg yang merupakan ketua DPRD Banten 2014-2019 ini siap mengawal dan memperjuangkan rugulasi yang pro di bidang pertanian, termasuk penataan infrastruktur pertanian. Hal ini dilakukan sesuai potensi, daerah di Dapilnya di bidang pertanian, khususnya di Kabupaten Serang.

“Yang kita bisa perjuangkan hanya regulasi akan mengawal dan memperjuangkan terkait regulasi di bidang pertanian (infrastruktur pertanian),” kata Asep, Rabu (20/3/2019).

Ditempat lain, Imam Pambudi, ketua Forum Masyarakat Petani Serang mengatakan pihaknya mendukung Asep Rahmatullah agar kembali menjadi wakil rakyat di Banten. “Kita percaya pak Asep mampu menjadi wakil kami yang memperjuangkan nasib rakyat kecil seperti kami. InsyaAllah kami siap bantu kemenangan beliau” pungkasnya

Recent Posts

Yandri Susanto: Pemilu Telah Usai, Mari Bersatu Kembali

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI H Yandri Susanto S.Pt mengajak seluruh masyarakat Indonesia…

5 jam yang lalu

Pelatih Indra Sjafri Panggil 37 Pemain untuk Ikuti TC Tim U-20 di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Tim U-20 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Minggu…

10 jam yang lalu

Menag Lantik Rektor IAIN Takengon dan IAIN Sorong

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Senin (29/04/2024)melantik Rektor Institut Agama…

12 jam yang lalu

Local Hero Pertamina Group Sabet 8 Penghargaan Kementerian LHK 2024

MONITOR, Jakarta – Pertamina Group berhasil memboyong 8 penghargaan pada ajang Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan…

13 jam yang lalu

KORNAS PJN Gelar Doa Bersama Pasca Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU

MONITOR, Pemalang - Koordinator Nasional Pergerakan Jiwa Nusantara (KORNAS PJN) menggelar acara doa bersama dan…

13 jam yang lalu

Wacana Kenaikan Tarif KRL Ancam Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

MONITOR, Jakarta - Wacana kenaikan tarif Commuter Line oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menempatkan masyarakat Jabodetabek pada tantangan…

14 jam yang lalu