Anies Optimis Pemprov DKI Bakal Raih Opini WTP Lagi

1004
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2018

MONITOR, Jakarta –¬†Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampaknya lebih optimis, Jakarta akan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali. Pasalnya, usaha Pemprov DKI untuk mengupayakan hal itu semakin kuat.

“Ikhtiar untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lebih kuat dibandingkan tahun lalu, InsyaAllah kita akan mendapatkan WTP lagi,” ujar Anies penuh percaya diri, Senin (18/3).

Mantan Mendikbud RI ini juga mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah menyelesaikan dan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 tepat waktu.

“Alhamdulillah, penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2018 telah kita tunaikan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah disepakati antara Pemprov DKI Jakarta dengan Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi DKI Jakarta,” jelasnya.

Ia pun mengatakan, pengelolaan keuangan bukan hanya secara administratif yang baik tetapi juga sebagai bentuk pertanggungjawaban Pemprov kepada warga Jakarta.